Selasa, 11 Oktober 2011

tugas 2 : Ilmu Sosial Dasar opini tentang tawuran

contoh kasus :
Warga dan Kawanan Geng Motor Tawuran


Liputan6.com, Makassar: Sejumlah warga di Jalan Veteran Utara, Makassar, Sulawesi Selatan, terlibat tawuran dengan kawanan geng motor pembalap liar, Ahad (9/10). Bentrok terjadi saat warga berusaha menghentikan aksi balapan liar yang dianggap meresahkan ini.

Tawuran dua kubu berlangsung menggunakan balok kayu, busur panah, dan batu. Situasi ini membuat suasana di Jalan Veteran Utara mencekam. Akibatnya sebagian warga yang ingin melintas lalu mengurungkan niat.

Saat polisi tiba di lokasi, mendapati seorang kawanan geng motor tergeletak lemah. Korban terkena lemparan benda oleh warga. Saat dilakukan penyisiran, ditemukan beberapa batu berserakan dan sejumlah busur panah. Tawuran berlangsung satu jam lamanya.(AIS)

sumber : berita.liputan6.com

Pendapat :

tidak setuju
, seharusnya bisa diselesaikan dengan cara damai diberi pemberitahuan dan peringatan atas keterganggunya warga sekitaran area geng motor tersebut dan pertemuan antara kedua belah pihak guna mendapatkan solusi terbaik dimana warga sekitar tidak terganggu dengan balapan liar dan geng motor dapat menyalurkan naluri balapannya di area yang benar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar