Rabu, 26 Mei 2010

SISTEM PENJUALAN BARANG TOKO ENCI

SISTEM PENJUALAN BARANG TOKO ENCI

Analisa
Toko Enci berdiri pada tanggal 12 April 2001yang didirikan oleh ibu Enci yang kemudian diberi nama toko Enci. Beliau merintis Usahanya hanya berdua dengan suami. Toko Enci ini mulanya hanya menjual beberapa barang elektronik saja, kemudian toko Enci menambah dengan menjua;l seperti alat memasak dan alat tidur. Karena sering banyaknya permintaan maka pencatatan harus memakai perangkat komputer dan pencatatan data penjualan barangnya tidak dilakukan secara manual, yaitu pencatatannya dengan cara ditulis di kertas, oleh karena itu beliau membutuhkan software yang bisa melakuka pencatatan informasi penjualan barang yang beliau jual dengan secara otomatis dan tidak secara manual lagi.



SISTEM PENJUALAN BARANG TOKO ENCI

ZERO


SISTEM PENJUALAN BARANG TOKO ENCI

DFD



PROSES KE - 1
Mengecek data barang, yang oertama pelanggan menanyakan kepada si pemilik menanyakan barang yang dicari apakah ada atau tidak, setelah barang tersebut ada, maka pemilik melihat pada tabel database barang dan kemudian jika informasi barang yang dicari tidak ada maka proses berakhir memberikan keterangan pada pelanggan
PROSES KE – 2
Mengecek Data pelanggan, Jika data pelanggan tidak ada maka data ditulis dan disimpan di database pelanggan dan jika pelanggan sudah pernah membeli maka tidak perlu ditulis lagi, hanya saja perlu di update.
PROSES KE – 3
Proses transaksi pelanggan mendapatkan faktur mewakili record – record yang ada pada database penjualan
PROSES KE – 4
Pembuatan Laporan berawal terjadinya transaksi dan pemilik mendapatkan Laporan data Penjualan.






PERANCANGAN LOGIK

PELANGGAN (kode_pelanggan*, id/ktp,nama_pelanggan, no_tlp, alamat)
BELI (kode_faktur*, tgl_faktur, jumlah_jual, total)
BARANG (kode_barang*, nama_barang, jenis_barang, harga, stock)





2NF





1 komentar: