Rabu, 26 Mei 2010

Jarkom - UTS

1.Dikenal tipe komunikasi data Switched Network dan Broadcast Network, jelaskan kedua tipe komunikasi tersebut !
2.Didalam arsitektur komunikasi computer dikenal istilah Three Layer Module, jelaskan arsitektur tersebut !
3.Keberhasilan transmisi data tergantung beberapa factor, jelaskan factor-faktor tersebut beserta ruang lingkup yang mempengaruhinya !
4.Jelaskan dan berikan contoh yang dimaksud dengan frekwensi, spektrum dan bandwidth pada suatu sinyal !
5.Jelaskan yang dimaksud dengan kapasitas kanal ( channel capacity ) !
6.Jelaskan teknologi satelit microwave dalam komunikasi !
7.Jelaskan yang dimaksud dengan sinyal baseband dan sinyal carier !
8.Sebutkan dan jelaskan teknik encoding untuk data digital pada sinyal digital !
9.Sebutkan dan jelaskan teknik encoding untuk data digital pada sinyal analog !
10.Sebutkan dan jelaskan teknik encoding untuk data analog pada sinyal digital !













1. - Broadcast communication networks: Informasi yang ditransmisikan oleh suatu simpul (node) diterima oleh setiap simpul di jaringan. contoh: biasanya di LANs (Ethernet, Wavelan). Persoalan: koordinasi akses semua simpul ke media komunikasi (Multiple Access Problem)
- Switched communication networks: Informasi ditransmisikan ke sub-set simpul-simpul tertentu. contoh: WANs (Telephony Network, Internet). Persoalan: bagaimana menyampaikan informasi ke simpul yang dituju. Hal ini dilakukan oleh simpul khusus (routers, switches)

2. . 1. Sisi permintaan (informasi), yaitu pencari informasi atau pengguna; di sini, tugas agen adalah untuk mencari tahu persis apa yang pengguna cari, apa yang mereka inginkan, jika mereka memiliki preferensi berkaitan dengan informasi yang dibutuhkan, dan sebagainya; Sisi permintaan (Informasi), Kronik Film pencari Informasi pengguna Danijel, asam di sini, 'tugas adalah agen untuk Artikel Persis Mencari Tahu APA Yang Cari pengguna, APA Yang mereka inginkan, jika mereka memiliki preferensi Artikel Baru Yang dibutuhkan berkaitan Informasi Yang, Dan sebagainya;
2. Sisi penawaran (informasi), yaitu sumber informasi individu dan pemasok; di sini, tugas seorang agen adalah untuk melakukan inventarisasi tepat (jenis) pelayanan dan informasi yang ditawarkan oleh pemasok, untuk melacak baru ditambahkan informasi, dan sebagainya; Sisi penawaran (Informasi), Sumber Informasi Kronik Film Dan individu pemasok; Di sini, tugas agen Yang membuat b. Effective Yang harus tepat (Pemakaian) dan Pelayanan Informasi Yang Dibuat ditawarkan pemasok tersebut, untuk Artikel Artikel Baru ditambahkan melacak Informasi, Dan sebagainya;
3. Perantara; di sini agen mediasi antara agen (dari dua lapisan yang lain), yaitu bertindak sebagai (informasi) perantara antara (manusia atau elektronik) pengguna dan pemasok. Perantara; Di sini agen mediasi ANTARA agen (USING lapisan berbaring dua), Kronik Film bertindak sebagai (Informasi) perantara ANTARA (versi terbaru Danijel Elektronik) Dan pengguna pemasok.
3. Media transmisi diklasifikasikan sebagai:
- Media yang dituntun (guided media), gelombang-gelombang dituntun melewati jalur fisik contoh: twisted pair, kabel coaxial, fiber optic
- Media yang tidak dituntun(unguided media), menyediakan suatu device untuk mentransmisi gelombang electromagnetic tetapi tanpa menuntunnya, contoh: penyebaran melalui udara, hampa udara, air laut.
Kekuatan sinyal: Sinyal yang melalui medium transmisi yang jauh, akan mengalami kehilangan atau attenuation (pelemahan) kekuatan sinyal. Untuk itu perlu amplier yang akan menambah gain sinyal.

4. Spektrum sinyal: daerah frekwensi yang dapat dimuati
5. Kapasitas channel menyatakn kecepatan yang mana data dapat ditransmisikan melalui suatu path komunikasi yang diberikan, atau chanel, dibawah kondisi-kondisi tertentu yang diberikan.
6. Teknologi yang digunakan untuk komunikasi microwave dikembangkan pada awal tahun 1940 melalui. Pesan microwave pertama dikirim tahun 1945 dari menara yang berlokasi di New York dan Philadelphia. Setelah upaya ini berhasil, komunikasi microwave menjadi data yang paling umum digunakan metode transmisi untuk penyedia layanan telekomunikasi. Dengan pengembangan satelit dan teknologi selular, gelombang mikro telah menjadi kurang banyak digunakan dalam industri telekomunikasi. komunikasi Fiber-optik sekarang metode transmisi data yang dominan. Namun, peralatan komunikasi microwave masih digunakan di daerah terpencil di mana pemasangan kabel serat optik tidak dapat diinstal secara ekonomis.

7. Sinyal carrier : pulsa gelombang elektromagnetik yang ditransmisikan atau pada frekuensi dasar stabil alternasi yang informasi dapat dikenakan dengan meningkatkan kekuatan sinyal, variasi frekuensi, basis, memvariasikan fase gelombang, atau cara lain.
Sinyal baseband : sinyal dan sistem yang rentang frekuensi yang diukur dari nol ke maksimum bandwidth atau frekuensi sinyal tertinggi, melainkan kadang-kadang digunakan sebagai kata benda untuk sebuah band frekuensi mulai dari nol

Tidak ada komentar:

Posting Komentar