Senin, 25 April 2011

Serba Serbi PIN Message Blackberry

Berbeda dengan kebanyakan smartphone, setiap unit BlackBerry memiliki kode identifikasi unik 8 karakter yang dinamakan PIN. PIN ini dapat digunakan untuk mengidentifikasi unit BlackBerry yang sedang kamu, atau teman kamu gunakan.

Dengan kata lain, dengan mengetahui PIN BlackBerry seseorang, kamu dapat mengirimkannya sebuah “PIN message” dan menambahkannya ke BlackBerry Messenger. Lalu, apa sebenarnya keunggulan mengirimkan pesan via PIN message dibandingkan dengan mengirimkan pesan via email atau SMS? Tidak ada.

Satu-satunya waktu ketika saya mendengar seseorang memanfaatkan PIN message adalah ketika ia berusaha untuk mendapatkan kembali BlackBerry-nya yang dicuri orang lain. Dengan kata-kata yang cukup persuasif, akhirnya dia mendapatkan BlackBerry-nya kembali (ya, ini adalah true story).

Inilah cara untuk mengirimkan PIN message:
1. Buka aplikasi Messages, tekan tombol BB, dan klik Compose PIN.
2. Pada form To:, ketikkan 8 karakter PIN BlackBerry tujuan atau ketikkan nama rekan yang kamu tuju (kamu harus membubuhkan informasi PIN pada informasi rekan ini di aplikasi Contacts terlebih dahulu).
3. Masukkan judul pesan pada form Subject dan pesan kamu pada kolom yang disediakan,
4. Tekan tombol BB dan klik Send untuk mengirimkan pesan.

Mengetahui PIN dengan cepat
Untuk mengetahui PIN BlackBerry yang kamu gunakan, tekan tombol alt-shift-H secara bersamaan. Layar Help Me! akan terbuka. Kamu juga dapat membuka aplikasi Options dan melihat PIN kamu di pilihan Status. Atau, PIN kamu terletak di dus BlackBerry kamu.

Pustaka
BlackBerry Itu Mudah Oleh Dirgayuza Setiawan dan requestartikel.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar